.

Blog Tidak Bisa Dicopy Paste


Tutorial Blogger kali ini adalah tutorial Blog Tidak Bisa Dicopy Paste

, Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita bila artikel kita di copy-paste oleh blog lain, memang sebenarnya bisa saja kita copy-paste isi postingan suatu blog bila di ijinkan oleh penulisnya, atau dengan menaruh link sumber nya.Tapi bagi kita yang tidak mau mengijinkan blog kita di copy-paste oleh orang lain, kita bisa membuat agar blog kita tidak bisa di copy-paste. Ok, berikut langkah-langkah agar Blog Tidak Bisa Dicopy Paste.

  • DISABLE KLIK KANAN

1. Masuk ke blogger lalu pilih “Layout” kemudian “Add page element” dan selanjutnya pilih “HTML Javascript

2. Lalu masukan code yang berwarna merah berikut dengan cara Copy-Paste :

<SCRIPT language=JavaScript><br /><!– http://www.spacegun.co.uk –><br /> var message = “Sorry yak gak boleh di copast ^^”; <br /> function rtclickcheck(keyp){ if (navigator.appName == “Netscape” && keyp.which == 3){ alert(message); return false; } <br /> if (navigator.appVersion.indexOf(“MSIE”) != -1 && event.button == 2) { alert(message); return false; } } <br /> document.onmousedown = rtclickcheck;<br /></SCRIPT><br />

Keterangan : Silahkan edit kalimat yang “Sorry yak gak boleh di copast ^^” di kode di atas dengan kalimat apa saja. Contoh,” Sorry yak gak boleh di copast ^^” atau dengan tulisan lain.

  • Disable Blog Artikel

1. Masuk ke blogger lalu pilih “Layout” lalu pilih “Edit HTML”, kemudian Ceklist Expand Widget Templates untuk mengamankan template dari hasil edit yang salah.

2. Temukan tulisan , Setelah tulisan tersebut ketemu maka copy-paste lah kode dibawah ini, dan tepat setelah “tulisan” tadi.

<!– ######## Disable Select ########–> <script language=’JavaScript1.2&#8242;> function disableselect(e){ return false } function reEnable(){ return true } document.onselectstart=new Function (”return false”) if (window.sidebar){ document.onmousedown=disableselect document.onclick=reEnable } </script> <!– ######## End of Disable Select ########–>

Maka untuk selanjutnya artikel anda tidak bisa di copas.


SElamat Mencoba

thumbnail
Judul: Blog Tidak Bisa Dicopy Paste
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait tutorial :

11 komentar:

  1. sangat bemanfaat sob,bagi pemula seperti saya

    BalasHapus
  2. kalo pake cara ini bisa aku jebol nih
    hahaha
    btw makasih tutorialnya

    BLOG_FOR AKA NARUTO-R

    BalasHapus
  3. Beguna buat blog yang sering dicopy-paste orang seenaknya... Thanks udah sharing! Keep the good work!

    BalasHapus
  4. manteb gan ,,,
    baru tau saya ini
    eh mau tukeran link gak ?
    please.. tell me !

    BalasHapus
  5. salah satu cara memperkecil copas

    BalasHapus
  6. makasih gan info nya... Kesel jg klw postikan kita di bajak user lain se'enaknya.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz